SIAPA YG JADI KORBAN DLM KASUS VIDEO MESUM

Posted: 23, 2010 in Uncategorized

Mengikuti berita selama dua pekan ini, dimedia elektronik maupun media koran sangatlah ramai,kasus video mesum yg katanya mirip artis itu telah membuat semua isu isu politik di negara ini yg katanya beradab dan bermoral menjadi tenggelam.

Dari rakyat biasa sampai presiden mempunyai pendapat masing masing tentang kasus ini,ada yg berpendapat pelaku video mesum itu adalah korban dari orang yg menyebarkan tapi adapula yg menginginkan pelaku harus dijerat hukum.

Perbedaan ini membuat masyarakat menjadi bingung, masing masing pendapat berlindung pada undang undang yg diotak atik dan di bolak balik, semua berasumsi akan kebenarannya dengan sudut pandangnya.

Yang di permasalahkan adalah haruskan si pelaku video mesum itu di jerat oleh hukum,sebagian praktisi hukum berpendapat bahwa si pelaku video mesum itu adalah korban dan undang undang mendukung hal itu.

Padahal kenyataannya di masyarakat kasus ini membuat resah,sebagian ibu ibu cemas dan takut anak anak mereka menonton video itu, yang di dapat dengan mudah meng unduhnya di warnet atau memperolehnya dari H P,kecemasan lain dimana mana disekolah atau warnet di adakan razia video mesum itu padahal tidak semua anak ingin memiliki video itu dan tidak semua warnet menyediakan video tsb,semua menjadi repot akan kasus ini.Hak anak anak untuk nyaman di warnet menjadi terganggu,hak anak anak untuk nyaman di sekolah,semua jadi terganggu karena ada razia,dampak yg paling miris adalah ada anak di bawah umur merperkosa temannya setelah melihat video itu.

Nah di kasus ini siapa sebetulnya yang menjadi korban?,sebetulnya malah masyarakat umun yang menjadi korban,energi mayarakat ini terkuras habis untuk merpermasalahkan,mengawasi,merperbincangkan,merperdebatkan kasus ini,sementara pelaku dan pengedar video belum tersentuh oleh hukum. SIAPA YANG JADI KORBAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s