Sri mulyani akan ambil langkah hukum

Posted: 12, 2009 in Uncategorized
Sri Mulyani Akan Ambil Langkah Hukum
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jumat, 11 Desember 2009 | 22:20 WIB

Laporan wartawan KOMPAS.com Laksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mengambil langkah hukum terhadap pernyataan anggota Pansus Bank Century Bambang Soesatyo terkait adanya rekaman Sri Mulyani dan Robert Tantular.

“Apa yang dilakukan Soesatyo tidak pantas dilakukan anggota tim penyelidik seperti panitia angket. Sekali lagi ditegaskan, apabila salah informasi ini dijelaskan, kita akan ambil langkah hukum,” kata Kepala Biro Humas Depkeu Harry Z Soeratin, Jumat (11/12/2009) malam.

Harry mengatakan, tindakan Bambang tersebut tidak sepantasnya dilakukan karena hasil penyelidikan seyogianya tidak langsung diungkapkan kepada publik.

Sementara itu, Kepala Biro Bantuan Hukum Depkeu Indra Surya mengatakan, pernyataan Bambang menyesatkan. Jika tim Pansus tidak mengklarifikasikan hasil temuannya, pihaknya akan melakukan langkah hukum.

“Kalau Bambang Soesatyo dan beberapa pihak-pihak lainnya menyampaikan demikian tidak mengklarifikasikannya, gimana mungkin dia membuktikan rekaman itu? Tentunya rekaman yang benar yang ada pada kami,” kata Indra.

“Soal langkah hukum, kami awalnya akan somasi pernyataan tersebut. Kemudian sebagaimana diketahui juga, itu pencemaran nama baik. Rekaman yang ada, (yakni) rapat KSSK pada 21 November (2008) dan kami yang melakukan perekaman itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s